aaaaa
Cara Daftar Blog Ke Google Adsense 2021 Dengan Mudah

Cara Daftar Blog Ke Google Adsense 2021 Dengan Mudah

Cara Daftar Blog Ke Google Adsense 2021 Dengan Mudah Adalah tutorial mendaftarkan blog ke google adsense dengan daftar blog ke google adsense mudah untuk disimak dan dijamin bisa mengikuti tutorial simple.

Apa itu Adsense ?

Google adsense ialah media online publisher yang secara harfiah adalah situs penyedia iklan terbesar diseluruh dunia,AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Baca juga:

Cara Membuat Kode Iklan Adsense Pada Situs

Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Google Adsense

Cara Memperbaiki Low Value Content Di Google Adsense

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.


Istilah dalam AdSense

Publisher
Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Sebelumnya publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google Adsense dan baru bisa menayangkan iklan google di situs web mereka setelah aplikasi disetujui. Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan memiliki satu akun google adsense, namun mereka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan program google adsense.

Ad Units
Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis bukan satu jenis dan beberapa ukuran bukan satu ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units
Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada praktiknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

AdSense for Content
AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads
Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads).

Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.

Channels
Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisis performa AdSense mereka.

Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.

Nah itulah untuk pemahaman tentang adsense dan istilah yang sebelumnya anda harus ketahui terlebih dahulu agar mengetahui dan memahami apa itu google adsense dan istilah apa yang dimaksudkan dari google adsense untuk publisher dan advertising.
Lalu bagaimana cara untuk daftar blog ke google adsense 2021 dengan mudah ? berikut ini akan dirangkum dengan simple agar blog mudah didaftarkan ke google adsense tanpa mengalami kesusahan dalam daftar blog.
Cara Daftar Blog Ke Google Adsense :
1. Hal yang anda harus siapkan adalah dengan memiliki gmail ataupun email yang akan didaftarkan untuk google adsense agar bisa blog ataupun situs terhubung.
  • Login gmail
Jangan lupa untuk memulai pendaftaran blog ke google adsense siapkan data-data akurat yang akan dipakai disaat pendaftaran blog atau situs.
2. Siapkan Data Akurat
Untuk Data akurat di daftarkan blog ke google adsense berupa data yang sebenarnya dikarenakan akan dipakai untuk suatu saat ketika pencapaian pendapatan sudah diambang rata-rata, biasanya dikarenakan google adsense memakai dollar jadi harus dikonversi terlebih dahulu agar tahu sudah mencapai batas yang dimaksudkan oleh pihak publisher adsense yaitu $100.
3. Siapkan Blog atau Situs Untuk Didaftarkan Blog Ke Google Adsense
Anda harus menyiapkan blog agar dimana disaat dalam peninjauan dan penempatan iklan dapat dimaksimalkan maupun bisa terbilang untuk menghasilkan pendapatan bagi publisher yang menempatkan iklan mereka ke situs anda, dari situlah anda mendapatkan uang hasil dari iklan yang ditampilkan dalam situs.
4. Template Sewaktu Daftar Blog Ke Google Adsense
Nah yang perlu anda perhatikan adalah template yang cocok ketika daftar blog ke google adsense perlu anda perhatikan dan perbaiki jangan sampai ada template yang asal-asalan, di google sendiri sudah banyak pengguna yang memberikan template mulai dari gratisan hingga template berbayar alias premium. nah template yang dipakai haruslah template super seo friendly bagi pengguna.
Sewaktu dalam peninjauan silahkan memasukkan kode script yang sudah dibagikan pihak publisher google adsense sewaktu daftar blog ke google adsense agar memaksimalkan peninjauan ketika ditinjau dan diperiksa keseluruhan blog anda apakah mematuhi persyaratan google adsense tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *