aaaaa
Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulan Pinjaman Online BRI Ceria

Syarat, Cara Daftar, dan Keunggulan Pinjaman Online BRI Ceria

BRI adalah salah satu bank BUMN atau milik negera yang selalu melakukan inovasi dengan mengikuti perrkembangan zaman yang canggih ini. Inovasi terbarunya yaitu dengan membuat pinjaman online BRI melalui aplikasi bernama BRI Ceria.

BRI Ceria adalah aplikasi yang bisa Anda unduh melalui ponsel untuk melakukan pendaftaran dan pengajuan limit. Cara pendaftaran dan pengajuannya pun sangat mudah karena semua terlaksana secara online melalui aplikasi tersebut. Jadi, nasabah tidak perlu datang ke bank secara langsung.

Baca juga:

7 Pinjaman Online Pasti Cair Terpercaya 2021

Butuh Suntikan Dana? Daftar Pinjaman Online Resmi Punya Izin OJK!

Tips Mendapat Pinjaman Online Bunga Rendah

Cara Membedakan Pinjaman Online Langsung Cair KTP dan Jenis Fintech Lainnya

Selain itu, prosesnya pun sangat cepat, yakni hanya membutuhkan beberapa menit saja. Kegunaan dari jenis pinjaman BRI yang berbasis online ini untuk melakukan transaksi pembayaran di berbagai e-commerce yang menjadi merchant BRI Ceria. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan BRI Ceria ini karena telah bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang pinjaman online BRI Ceria ini, mari simak penjelasan tentang syarat, cara daftar, serta keunggulan dari BRI Ceria di bawah ini.

Syarat Mendaftar Pinjaman Online BRI Ceria

BRI Ceria adalah inovasi BRI yang menjadi aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga sangat aman karena milik negara dan diawasi langsung oleh OJK. Lantas, apa sajakah syarat untuk mendaftar di BRI Ceria?

Syarat utama untuk mendaftar di BRI Ceria adalah memiliki rekening tabungan bank BRI serta memiliki penghasilan di atas Rp. 3.000.000. Sdua syarat utama ini, syarat lainnya yaitu calon nasabah harus memiliki KTP yang telah terdaftar di dukcapil dan masih berlaku.

Calon nasabah yang ingin mendaftar di BRI Ceria juga harus berusia minimal 21 tahun. Syarat lainnya yaitu Anda harus memiliki Android dengan setidaknya versi 4.0 kitkat. Untuk saat ini, BRI Ceria hanya tersedia untuk Android saja dan pengguna iOS belum bisa menginstall aplikasi ini.

Nah, syarat yang selanjutnya tentu Anda harus mengunduh dan memasang aplikasi ini terlebih dahulu melalui PlayStore di ponsel Anda. Kemudian, syarat yang terakhir yaitu Anda harus mempunyai nomor ponsel yang aktif.

Selanjutnya, setelah semua persyaratan tersebut telah Anda penuhi dan miliki, maka tahap selanjutnya adalah mengetahui cara mendaftar pinjaman online BRI Ceria. Untuk mengetahui bagaimana caranya, marik simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Daftar Pinjaman Online BRI Ceria

Cara mendaftar pinjaman online BRI dengan aplikasi BRI Ceria sangatlah mudah dan praktis karena semua prosesnya online. Langkah yang pertama yaitu buka aplikasi BRI Ceria yang telah Anda unduh sebelumnya melalui PlayStore. Sebelumnya, pastikan ponsel Anda terhubung ke jaringan internet selama proses pendaftaran ini.

Langkah yang kedua yaitu pilih ‘Sign Up’ dan masukkan nomor ponsel Anda yang masih aktif. Jangan menggunakan nomor ponsel yang tidak aktif karena BRI Ceria akan mengirimkan kode OTP ke nomor ponsel yang Anda daftarkan. Nah, setelah menginput nomor ponsel, maka tahap selanjutnya adalah mengklik opsi ‘Saya Telah Menyetujui Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ceria’.

Setelah Anda mengklik ‘Saya Setuju’ maka pihak Bank melalui aplikasi tersebut akan mengirimkan kode OTP kepada Anda melalui SMS ke nomor ponsel yang telah terdaftar sebelumnya. Setelah itu, masukkan kode OTP yang Anda terima di kolom yang telah tersedia.

Tahap selanjutnya yaitu membuat PIN. Tujuan membuat PIN adalah untuk keamaan agar aplikasi Anda tidak digunakan oleh orang lain. Buatlah PIN yang aman yang terdiri dari 6 angka. Jangan gunakan angka yang berulang karena memungkinkan orang lain untuk menebaknya, sehingga tingkat keamanannya rendah.

Setelah membuat PIN, tahap selanjutnya yakni mengkonfirmasi PIN yang telah Anda buat. Jadi, Anda perlu memasukkan ulang PIN yang telah Anda buat. Ingatlah selalu PIN yang telah Anda buat karena nanti akan Anda butuhkan untuk membuka aplikasi tersebut.

Jika semua tahapan tersebut telah Anda lakukan, maka proses pendaftarn  pinjaman online BRI telah berhasil. Setelah melakukan proses pendaftaran, maka tahap selanjutnya yaitu melakukan pengajuan kredit limit atau pinjaman. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengajukan Pinjaman di BRI Ceria

Tutorial selanjutnya yang perlu Anda ketahui yaitu cara mengajukan pinjaman online BRI Ceria. Tahap ini sangat penting karena menentukan apakah Anda akan mendapatkan pinjaman atau tidak. Sebalum mengajukan limit kredit atau pinjaman, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi.

Syarat tersebut yaitu Anda harus memiliki penghasilan minimal di atas Rp. 3.000.000. Kemudian, syarat selanjutnya adalah memiliki rekening gaji di BRI. Syarat lainnya yaitu memiliki ATM rekening BRI dan juga e-KTP. Nah, setelah semua syarat tersebut terpenuhi, simak tutorial cara mengajukan pinjaman online BRI Ceria berikut ini.

Langkah pertama yaitu membuka aplikasi BRI Ceria dan masuk ke akun yang telah Anda buat. Lalu, klik menu ‘Ajukan Limit Kredit’ yang ada di halaman utama BRI Ceria. Setelah itu, akan muncul beberapa ketentuan yang Anda perlukan untuk pengajuan pinjaman. Untuk melanjutkan proses, klik semua ketentuan tersebut dan pilih ‘Lanjutkan Pengajuan’.

Langkah selanjutnya yakni masukkan nomor e-KTP Anda dan 4 digit terakhir dari kartu ATM serta tanggal kadaluwarsanya. Setelah selesai, klik ‘Verifikasi’. Lalu, akan ada pop up dan klik ‘Lanjutkan Pengajuan’ untuk melanjutkan prosesnya.

Langkah selanjutnya yaitu Anda perlu memfoto e-KTP dan mengisi beberapa formulir yang diperlukan, seperti data pekerjaan, data kerabat, dan pribadi Anda. Pastikan Anda mengisi formulir dengan data yang sebenarnya. Kemudian, centang kotak yang menyatakan bahwa Anda telah mengisi data dengan baik dan benar dan klik ‘kirim’.

Petugas dari BRI Ceria akan melakukan pemeriksaan terhadap pengajuan pinjaman Anda dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Setelah pengajuan disetujui, tahap selanjutnya yaitu melakukan verifikasi email.

Setelah selesai, maka selanjutnya klik ‘Lanjutkan Pengajuan’ dan ajukan nominal limit kredit atau pinjaman yang Anda inginkan. Minimal pinjaman di BRI Ceria yaitu Rp. 500.000 dan maksimal Rp. 20.000.000.

Keunggulan dari BRI Ceria

Nah, setelah mengetahui cara daftar dan cara mengajukan pinjaman Online BRI Ceria, ketahui juga keunggulan-keunggulan dari BRI Ceria daripada aplikasi pinjaman berbasis online lainnya.

Keunggulan yang pertama yaitu nasabah atau pengguna bisa melakukan pembelian produk di merchant BRI Ceria tanpa membayar produk tersebut pada saat itu juga. Jadi, pengguna bisa membayarnya nanti dengan memilih opsi Pay Later.

Selain itu, persetujuan kredit sangatlah cepat yakni hanya sekitar 10 menit saja. Kelebihan lainya yaitu pinjaman online BRI ini memberikan limit kredit hingga 20 juta rupiah kepada setiap penggunanya. Selain itu, bunga pinjaman juga rendah yakni hanya 1, 42% saja setiap bulannya.

Cicilan untuk pinjaman yaitu dalam jangka waktu minimal 1 bulan dan maksimal 12 bulan. Kelebihan lainnya yaitu pengguna tidak perlu membayar biaya administrasi setiap bulannya alias gratis dan yang terpenting aplikasi ini aman dan terpercaya karena telah bekerja sama dengan OJK. Prosesnya pun sangat mudah dan praktis.

Pinjaman yang Anda ajukan selanjutnya bisa digunakan untuk membeli produk di merchant yang telah bekerja sama dengan BRI Ceria, yaitu Tokopedia, Panorama JTB, dan Dinomarket. Baiklah, sekian dulu penjelasan lengkap tentang pinjaman online BRI Ceria dan semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Baca selengkapnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *