Cara Memasang Iklan Adsense Pada AMP Blog

Cara Memasang Iklan Adsense Pada AMP Blog

Bagi yang belum tahu Cara Memasang Iklan Adsense Pada AMP Blog belum tahu cara untuk menampilkan iklan adsense agar valid diblog amp dengan mudah berikut ini akan dijelaskan agar lebih gampang dipahami.

Untuk menampilkan iklan adsense di blog yang memakai amp sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan, tetapi masih banyak sekali pengguna diluar sana belum mengetahui dan masih belum memahami untuk menerapkannya.

Bahkan yang memakai platfrom wordpress tersendiri saja masih kesulitan untuk menerapkan supaya iklan adsense yang memakai situs tersebut belum berhasil untuk menerapkan cara untuk pemasangan iklan adsense agar valid untuk benar-benar tayang iklan tersebut yang notabene dimana sebenarnya mudah untuk dilakukan apalagi dijaman modren diberi plugin.

Baca juga:

Cara Mengatasi Inventaris berharga: Konten salinan di Google Adsense

Baca Juga:   Cara Daftar Blog Ke Google Adsense 2021 Dengan Mudah

Cara Memperbaiki dan Mengatasi Error Breadcrumbs Markup di Search Console

Cara Daftar Blog Ke Google Adsense 2021 Dengan Mudah

Namun plugin untuk google adsense itu sendiri masih belum menerapkan sistem yang bisa memuat dan menampilkan iklan adsense untuk situs yang masih memakai AMP agar dimana nantinya iklan benar-benar tayang.

Berikut seperti gambar dibawah merupakan iklan adsense yang sudah tayang dan pemasangan yang benar bisa dilihat seperti tampilan iklan yang diterapkan pihak google adsense itu sendiri.

Amp Landing Page

Seperti yang tertera gambar diatas merupakan tampilan dari iklan adsense untuk AMP Landing Page dan Regular Landing Page yang dimana notabene merupakan penerapan yang benar harus dilakukan supaya benar-benar tayang iklan adsense tersebut di blog atau wordpress yang memakai AMP tersebut.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki dan Mengatasi Error Breadcrumbs Markup di Search Console

Beberapa penyebab terjadinya dimana iklan adsense tidak dapat menayangkan iklan adsense pada versi amp dapat disimpulkan diantaranya sebagai berikut ini :

  • Akun Adsense masih dalam peninjauan oleh pihak google adsense
  • Kode iklan AMP tidak diterapkan dengan pemasangan yang benar
  • struktur data untuk versi AMP mengalami ERROR

Cara Pasang Iklan AMP Yang Pasti Tayang
Jika kamu sudah tahu cara memasang iklan adsense pada amp wordpress yang utamanya anda dapat memakai plugin AMP for WP dan pastikan sudah dengan benar memasang plugin tersebut,namun bagi kalian masih menggunakan platfrom blog harus digunakan secara manual untuk penerapan pemasangan kode iklan adsense agar benar tayang.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Inventaris berharga: Konten salinan di Google Adsense

Cara Memasang Kode Iklan Adsense Untuk WordPress AMP :
Terlebih dahulu anda dapat login ke dashboard Wp-Admin lalu ke bagian plugin seterusnya anda dapat memasukkan kata kunci pencarian frasa plugin AMP For WP. Setelah itu install plugin tersebut.

Cara Memasang kode iklan adsense untuk platfrom blogspot valid AMP :
bagi anda yang masih menggunakan platfrom dengan valid AMP dapat memakai kode yang diterapkan dari pihak google adsense namun terlebih dahulu untuk diedit lagi agar nanti bisa benar tayang dan tampil pada blog amp.

Langkah selanjutnya, silahkan login ke akun Google AdSense >> iklan >>Unit Iklan >> Salin Kode Iklan yang sudah ada. Jika belum ada silahkan buat lebih dulu.

Contoh kode iklan AdSense biasanya kurang lebih seperti dibawah ini :

<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script> <!– BANNER –> <ins class=”adsbygoogle” style=”display:inline-block;width:728px;height:90px” data-ad-client=”ca-pub-1234567890123456″ data-ad-slot=”1234567890″></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Ingat, yang dibutuhkan untuk memasang iklan AMP Ads adalah potongan kode data-ad-client ca-pub-1234567890123456 dan kode unit iklan data-ad-slot “1234567890” saja di plugin AMPforWp.

Baca Juga:   Tips Untuk Memperbaiki Inventaris berharga: Konten salinan

Terdapat 6 posisi iklan yang bisa digunakan untuk menampilkan iklan adsense amp pada plugin AMPforWp yaitu :

  1. AD#1 Dibawah Header (Below the Header, SiteWide)
  2. AD#2 Dibawah Footer (Below the Footer, SiteWide)
  3. AD#3 Above the Post Content (Sebelum postingan)
  4. AD#4 Dibawah artikel (Below the Post Content Single Post)
  5. AD#5 Bawah Judul (Below the Title Single Post)
  6. AD#6 Diatas Posting Terkait (Above the Related Posts, Single Post)
Baca Juga:   Cara Memperbaiki Low Value Content Di Google Adsense

Selanjutnya buka halaman admin WordPress kamu. Klik AMP >> Setting >> Advertisment >> Advertisment Positions >> Aktifkan Posisi unit ikan yang akan digunakan dengan menggeser tombol slide. Pilih ukuran iklan yang sesuai (disarankan menggunakan ukuran iklan responsive).

Kemudian silahkan masukan kode ca-pub-1234567890123456 milik kamu pada kolom data-ad-client dan kode unit iklan seperti contaoh “1234567890” diatas pada kolom ada-ad-slot.

Nah itulah untuk artikel saya mengenai Cara Memasang Iklan Adsense Pada AMP Blog ternyata mudah bukan untuk melakukan tutorial diatas ? nah semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk melakukan pemasangan secara step by step dengan simple tanpa mendapatkan kesusahan untuk pemasangan tersebut. semoga dapat membantu sekian dan terimakasih.