Penyebab Bulu Kucing Rontok dan Cara Mengatasinya

Hallo Semuanya Para Pecinta kucing Lovers.
Untuk kali ini saya akan membahas Penyebab Bulu Kucing Rontok, ada beberapa penyebab kenapa bulu kucing bisa rontok dan Bagaimana kita untuk mengatasinya.

Alergi pada Makanan

Tidak semua jenis makanan kucing baik dikonsumsi untuk Kucing. Ada beberapa makanan kucing yang justru beracun. Kita harus menghindari makanan Kucing yang terbuat dari cokelat. Karena cokelat memiliki kandungan methylxanthines yang dapat menyebabkan muntah, diare, dan efek lainnya termasuk kepada bulu-nya.

Sampo yang Tidak Cocok

Tidak semua sampo kucing baik untuk kucing, maka nya kita harus lebih hati hati memilih sampo kucing yang baik, sampo yang tidak baik akan memberikan penyakit atau alergi pada kulit yang menyebabkan kepada bulu rontok.

Kekurangan Gizi

Biasanya kucing yang mengalami kerontokan bulu berarti kekurangan vitamin dan protein. jadi kita harus memberikan Vitamin dan Protein ekstra apabila terjadi pada kerotokan pada bulu kucing kita.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Inventaris berharga: Konten salinan di Google Adsense

Efek samping obat

Kondisi efek samping obat pada kucing menyebabkan pengeritingan pada daun telinga dan mengalami kerontokan hebat pada bulu nya. Biasanya, jika kita langsung menghentikan pengobatan akan menghentikan kondisi ini.

Rasa Sakit

Penyebab bulu kucing rontok yang satu ini sangat umum terjadi. Mereka mungkin terus menjilati tubuh mereka pada yang sakit karena nyeri. Cara itu akan membantunya meredakan ketidaknyamanan sehingga sampai mengalami kebotakan pada bagian yang sakit karna air liur nya.

Suhu pada ruangan

Kerontokan pada bulu kucing disebabkan juga suhu pada ruangan yang terlalu panas dan Sebaiknya jangan terlalu banyak selimut atau barang empuk pada kasur kucing atau menempatkannya di bawah sinar matahari langsung.

Baca Juga:   Tips Untuk Memperbaiki Inventaris berharga: Konten salinan

Kucing yang sedang menyusui

Kita sering melihat bulu kucing rontok karna perubahan Hormon biasanya ini terjadi pada kucing yang setelah melahirkan atau kucing yang sedang menyusui.

Cara mengatasi kerontokan pada bulu kucing ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Memberikan makan terbaik untuk kucing

Dengan cara memberikan makanan akan kaya Gizi dan Protein seperti Ikan Tuna, Daging Segar, dan Beberapa makanan kucing lain nya seperti Tempe dan Nasi.

Memberikan Vitamin yang Baik

Ada beberapa merk Vitamin Kucing yang kita ketahui yaitu Megaderm, Cat Fortan, Pinkpawpal, Kitty Bloom, dan Biotine. Dan bisa juga memberikan Vitamin Alami seperti Menjemur dimatahari pagi yang mengandung Vitamin D dan Vitamin D dipercaya untuk kesehatan kulit kucing.

Memberikan ruangan yang suhu nya tidak panas

Suhu yang tepat untuk keberadaan kucing yaitu di Suhu 22’C, dan Apabila di musim panas siapkan ruangan khusus untuk kucing yang sedang mengalami kerontokan bulunya.

Baca Juga:   Gangster Terkejam dan Berbahaya Di Dunia

Lebih sering menyisir bulu

Menyikat bulu kucing setiap hari tidak mengurangi kerontokan, namun manfaatnya adalah menghilangkan rambut mati tertinggal di permukaan kulit. Jika helai bulu tidak dibersihkan dengan sisir teratur, dapat menyumbat hingga menekan pertumbuhan rambut baru.